Saturday, March 2, 2013

TGM Innovation GO Professional

Hari ini, aku mulai menjalani rutinitas sebagai seorang trainer di TGM Innovation. Pertama kali rasanya menginjakkan kaki di sebuah sekolah yang nantinya akan menjadi sekolah terkenal di bawah naungan trainer trainer dari TGM Innovation..
aamiin   :D

Bersama salah satu sahabat terbaik yang kumiliki, Robbi Arsada, hari ini kami mencoba sebuah peluang yang terbuka. SMK N 1 Cimahi (STM Pembangunan) menjadi titik awal kami berperan sebagai trainer Professional. hehehe

Tepat jam 09.30 hari ini, Sabtu, 2 Maret 2013. Kami telah berada di gerbang SMK yang sebenarnya tidak ada jurusan Teknik Gambar Mesin atau bidang Mechanical Engineering Design - CAD ini. Katanya sih bidang yang paling diminati industri dari STM Pembangunan ini yaitu Refrigation (Pemipaan), kata seseorang yang bernama Hanif (Juara 1 LKS MED - CAD Kota Cimahi). 

Kembali ke topik awal, setelah menunggu kurang lebih 5 menit, kami lalu di jemput oleh seseorang yang sudah tidak asing lagi untuk saya, dia bernama Bapak Denny M (Tulisannya tertera jelas di kemaja yang bagus itu). =D, lalu kami diantar ke ruang tamu. Ruang tamu yang kecil namun cukup nyaman untuk sekolah yang bisa dibilang bagus. Setelah ngobrol beberapa saat dan sudah saling kenal dengan siswa yang akan kami bimbing untuk mengikuti LKS Provinsi Jawa Barat yaitu Hanif (Siswa kelas 3 Jurusan Refrigasi), kami akhirnya dipertemukan dengan guru Gambar Teknik (Lupa namanya saya =D), seorang guru yang sangat hebat ketika memotivasi, saya sampai spechless... 

Setelah beberapa saat ngobrol ngalor ngidul sama bapak guru gambar yang satu ini, akhirnya saya tahu kalau mereka tidak diajarkan Autodesk Inventor, dan juga tidak terlalu mendalami tentang gambar teknik. Saya sempat sedikit merasa berat dengan kondisi itu. Tapi mau bagaimana lagi, pak Guru Gambar tadi sempat mengucapkan kata kata yang membuat saya sedikit merasa terangkat untuk ikut andil lebih jauh membimbing siswa yang satu ini.

"Memang menang adalah keinginan setiap orang, tapi ga harus menang juga, kita hanya ingin menampilkan yang terbaik yang kita miliki. Itu saja, ga harus menang, yang penting maksimal."

Kata kata yang rasanya seperti tampolan, hehehe. Tapi kata kata itu sangat memotivasi dan membangun karakter seseorang yang masih labil seperti saya ini loh.. =D

Akhirnya setelah 2 jam kami ngobrol, curhat, sharing, ngerumpi #ehhh, hehe. Sampai juga kami diujung pembicaraan kami, yaitu, Training di Sekolah. Rasanya seperti dapat durian runtuh. =D bagaimana tidak durian runtuh, saya yang lagi ingin inginnya menyalurkan hasrat mengajar, akhirnya mendapatkan tempat untuk curhat. Yaitu Sekolah, SMK N 1 Cimahi (STM Pembangunan).

Sebelum pulang, saya sempat meninggalkan sebuah tugas untuk hanif, sebenarnya itu bukan tugas, hanya sebuah ujian untuk mengetes seberapa besar tekadnya untuk mengikuti LKS ini, apakah hanya mengisi waktu, atau benar benar ingin menggapai mimpinya sebagai juara di ajang LKS Tingkat Provinsi Jawa Barat itu. Kita liat saja nanti, apakah kami (Trainer TGM Innovation) mampu tidak hanya membekali dengan skills, tetapi juga mental serta semangat sebagai juara..
Tunggu tanggal mainnya - - - - 26 Maret 2013 - - - -
:)

No comments:

Post a Comment