Wednesday, June 5, 2013

Kursus / Pelatihan / Private Autodesk Inventor, AutoCAD, Solidworks - Harga Kompetitif dan Berkualitas

Masih terngiang dalam telinga saya, kata kata teman saya setahun yang lalu tentang betapa mahalnya biaya pelatihan Software CAD di Indonesia. Biayanya masih sekitaran berjuta rupiah ( langsung kempes kantong nya mahasiswa mah :D ). Itupun tidak ada jaminan pelatihan akan membuat pesertanya bisa menguasai softwarenya setelah selesai training.

Namu sekarang, pelatihan Software CAD seperti Autodesk Inventor, AutoCAD, dan Solidworks tidak semahal setahun yang lalu kok. Kini pelatihan Software CAD mulai realistis dan mulai bisa di jangkau oleh semua kalangan termasuk mahasiswa. Setelah melalui penyelidikan yang cukup panjang ( hehehe, ceritanya detektif ), dapat saya simpulkan bahwa menjamurnya penyedia pelatihan software CAD lah yang menyebabkan menurunnya harga pelatihan. Tapi ini sungguh sangat baik, berarti persaingan diantara para Trainer mulai terbentuk dan masih sangat sehat, tidak ada yang mampu memonopoli pasar pelatihan CAD.


Dengan menjamurnya Pelatihan software CAD, berarti ada pihak yang membuatnya dapat tercipta, yaitu Komunitas CAD. Dari sanalah banyak bermunculan pengguna CAD handal yang baru. Banyak orang yang dengan ikhlasnya berbagi. Baik software, tutorial, maupun tips dan trik.

Salah satu hal lainnya tentang menjamurnya penyedia training CAD adalah semua alumni Asean Skills Competition ke 9 yang mendirikan tempat Training CAD, salah satunya saya (hehehehe). Saya (Gundhi Asmoro) mendirikan TGM Innovation, dan Dwi Darsono mendirikan Let's CAD. Dan Satu orang lagi, Muchlis Eko yang sekarang bekerja di salah satu reseller dan training CAD ternama di Indonesia.

Banyak sekali tempat Training Center CAD, mungkin kalau disebutkan ada HBM Training Center, TGM Innovatian, Let's CAD, IDraft, 3DS, Trimedia Persada, Neosia, dll (yang tidak disebutkan bukan berarti tidak direkomendasikan ya, yang disebutkan hanya yang saya tau. hehehe).

Sebelumnya sekedar informasi, biaya training perorangnya di tempat pelatihan Autodesk Autorized Training Center (ATC) ataupun resmi adalah kisaran 2 jutaan untuk Essential ( bisa di bilang dasar dasar penggunaan tools CAD Software ), dan 1,5 jutaan untuk tingkat menengah. Untuk tingkat mahir, harganya masih belum saya ketahui, karena biasanya mahirnya itu permajoriti. Untuk Solidwoks Training Center Resmi pun sama, harganya masih sekiratan 2 jutaan untuk Essential dan 1,5 jutaan untuk tingkat menengah. Sementara untuk Training Center yang belum ATC sekitar 1-1,5 jutaan untuk dasar dan 1 jutaan untuk tingkat mahir.

Kami dari TGM Innovation juga termasuk salah satu Training Center untuk Autodesk Inventor, AutoCAD (Mechanical, Civil, Architectural), dan Solidworks dengan biaya yang bisa dibilang sangat kompetitif untuk mahasiswa. Saya sendiri masih dengan semangat ingin berbagi dan ingin menambah relasi yang masih setingkat (baca : seumuran) tentunya sangat senang jika kami diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan Software CAD baik untuk mahasiswa ataupun umum.

Dari sekian banyaknya tempat training, kami ingin memfokuskan diri pada Training Center dengan harga kompetitif serta tidak mengabaikan pada kualitas materi training yang disampaikan. Oleh karenanya, kami mempunyai trainer yang bisa di bilang sudah sangat berpengalaman untuk itu semua. Berikut Trainernya :

  1. Gundhi Asmoro : Gold Medalist pada The 9th. Asean Skills Competition 2012 bidang Mechanical Engineering Design - CAD, Autodesk Inventor 2013 Certified Professional User, Lulusan Teknik Gambar Mesin SMK N 4 Kota Tangerang. Pernah PKL di salah satu Perusahaan Frame Body Motor sebagai Staff Engineer bagian SOP, pernah Bekerja di Perusahaan Manufacturing Mesin Mesin permainan untuk hiburan keluarga sebagai Mechanical Designer R n D. Sudah lebih dari 5 tahun menggunakan Software AutoCAD dan Autodesk Inventor. Spesialisasi Mechanical Designer. Sedang kuliah di Politeknik TEDC Bandung jurusan Mekatronika
  2. Robbi Arsada : Finalis di berbagai Lomba, salah satunya Mechanical Fair 2012, Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik TEDC Bandung, Lulusan Teknik Gambar Mesin SMK N 4 Kota Tangerang. Pernah PKL di perusaan Mold dan Dies. Penulis Buku Solidworks ( bisa di cek di gramedia terdekat, sampulnya warna merah, hehehe ), Spesialisasi Autodesk Iventor dan Solidworks.
Untuk masalah biaya, kami tidak terlalu mematok dengan harga sekian sekian, yang jelas, untuk Private  / Training, kami menjamin kepuasan anda dalam belajar dan kami jamin anda BISA. Sedangkan untuk training Inhouse, kami menawarkan harga Khusus untuk Siswa, Mahasiswa, dan Umum. Harga kami sesuaikan dengan tingkat materi yang ingin disampaikan. Dan tentunya kantong anda tidak akan jebol. hehehee.  Untuk Training Perusahaan, kami menyediakan materi training akan disesuaikan dengan perusahaan masing masing dan harga yang sangat kompetitif. Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

CP          : Gundhi Asmoro : 083870868353 / 0813 1009 8055
Email       : tgm.innovation@gmail.com
Tempat    : Jakarta, Bandung, Tangerang, Cimahi

101 comments:

  1. met pagi...saya anwar d tangerang mau tanya tentang lbih jelas materi training solidwork untuk tahap awal sampai bisa trims anwar 08568356515

    ReplyDelete
  2. Mas Gundhi,, totong info Materi dan biaya Training SolidWork from Zero to Hero..hee. Saya di Tangerang,
    kalau ada listnya di email ke yoyon@fusheng-bestsun.co.id, biar lebih lengkap.
    Tks

    ReplyDelete
  3. Oke mas.. from zero to middle.. hehe..
    :D
    kalo to heronya butuh proses
    :P

    ReplyDelete
  4. Met malem mas... mau juga dong dikirimin price list kursus pemula solidworks nya... saya tertarik melihat hasil gambarnya. mudah2an biaya nya gak bikin kantong mahasiswa jebol yah...
    terimakasih.
    email : hanya_anton@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  5. Saya tinggal di bandung.. Berapa biaya pelatihan solidworks?

    ReplyDelete
  6. Saya tinggal di bandung.. Berapa biaya pelatihan solidworks?

    ReplyDelete
  7. untuk analysis solidwork ada ngk tryningnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini Training Analysis belum tersedia.. hanya saja untuk 2 bulan kedepan sudah bisa training untuk Analysis...

      Delete
  8. Selamat malam pak ghundi, saya tertarik dengan pelatihan anda, mungkin bisa di kirim detail/katalognya, terdapat training apa saja, info materinya (bila mungkin dikasih) dan biaya perbulan atau setiap pertemuan serta terdapat dimana sajakah lokasi traningnya?
    tolong kirim info lengkapnya ke email saya, syafaathary@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap pak..
      saya infokan via email ya pak
      :)

      Delete
    2. Gan, bisa email ke saya tio.adjie@ptssb.co.id. biaya dan materinya dari dasar sampai mahir dan sampai finite element.
      Trims.

      Delete
  9. Dear Pak Gundhi,

    Saya tertarik dengan training anda... bisa kirim sylabus dan informasi yang lengkapnya ke septiand1988@gmail.com

    Regards

    Septian

    ReplyDelete
  10. Dear Pak Gundhi,

    Saya tertarik dengan training anda. mohon informasi cakupan materi, harga, serta sesi training berikutnya (setelah lebaran).

    terima kasih

    Khaerul Muluk.
    081321471963
    kmuluk@gmail.com

    ReplyDelete
  11. saya sangat tertarik dengan software ini. kepada admin mohon info ya apakah pengguna software autodesk ini sudah banyak di indonesia?
    kalo semisal akan diadakan kompetisi perancangan dengan menggunakan software autodesk inventor untuk mahasiswa bisa dipastikan bakal rame endak ya.?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah banyak... penggunanya mulai dari smk sudah banyak yang menggunakan software ini...
      dan tentunya mahasiswa pun jg banyak.. saya pernah mengikuti lomba perancangan dengan software ini kok, dan rame pesertanya... banyak...

      Delete
  12. Dear Pak Gundhi,

    Saya tertarik dengan training yang bapak berikan. berapa harga pelatihan solidworks dari tahap materi dasar hingga mahir. terima kasih

    muhammadnurirfansyah@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Malam mas gundi....
    Minta info mengenai biaya pelatihan dan tempat pelatihannya yang dibandung??
    Laluputra60@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. Saya tertarik pak,
    bisa dikirim brosur lengkap berikut biaya pelatihan dan materrinya ke asto_wicaksono@yahoo.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  15. saya tertarik nih gan bisa dikirim ga price listnya. Bisa kirim info nya ke yoyowardoyo78@yahoo.com

    ReplyDelete
  16. saya tertarik ingin menguasai program AutoCAD 2D atau sekaligus 3D untuk Arsitektur dan Interior, bisa diemailkan biaya pelatihannya ke wirantobudi@gmail.com

    saya tinggal di bandung, thx

    ReplyDelete
  17. Selamat sore Bapak Gundhi, mohon penawaran untuk training surface solidwork dan mold. Bisa dikirim ke eva_nurochim@yahoo.co.id. Terimakasih.

    ReplyDelete
  18. Sore saya tertarik utk ikut belajar tentang solidwork dan autodesk inventori dari nol sampai bisa syukur mahir pak. kira2 estimasinya berapa ya pak ? apakah da kelas2nya begitu pak. terima kasih.
    tolong sekali saya dikasih infony pak ke emai : bhumijaya@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Selamat sore pak saya tertaik untuk belajar produk produk autodesk, boleh minta pricelistnya? orvindemsy@gmail.com, domisili di Jakarta

    ReplyDelete
  20. Selamat malam pak saya ingin dan perlu untuk belajar produk produk autodesk, kira-kira biayanya berapa ya? boleh minta pricelistnya? tolong di kirim ke fadhilkapal28@gmail.com terimakasih pak sebelumnya

    ReplyDelete
  21. Maaf Pak Apakah di sidoarjo masih belum ada trainingx / relasi yg handle area surabaya ^_^ tolong infonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas, belum ada... paling bisa diusahakan tapi nunggu beberapa minggu.
      :D

      Delete
  22. tolong kirim harga training nya pak ke andrinainggolan396@yahoo.com. saya mahasiswa dari palembang.

    ReplyDelete
  23. Selamat pagi pak,bisa d kirim pricelistnya untuk harga training dri pemula smpai ahli,terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikirim ke mana pak ?
      ada email atau nomer telepon ?
      nanti dari kami akan menghubungi bapak

      Delete
  24. pagi pak, apakah menyediakan juga utk training software Automation Studion P6 dari Famic Technologies kan, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu software untuk apa ya pak ?
      kami belum tersedia pak, mungkin kedepan akan tersedia, insyaAllah..

      Delete
  25. Mas gundhi minta info perihal tempat dan bisa tidak materi terkonsentrasi untuk konstruksi moulding?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini untuk konsentrasi moulding sedang dalam proses pak..

      Delete
  26. Cimahi dong di mana alamatnya sama biaya nya...di tunggu jawaban nyah du titosugiarto32@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di jawab di email ya mas.. terima kasih sudah mampir.. :D

      Delete
  27. Pak saya tertarik buat ikutan les private, boleh tau alamat di bandung dimana? Dan mau nanya apakah dapet sertifikat? Klo boleh minta jawabannya ke email saya mas fitraramdani01@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Saya tertarik kursus Civil 3D dan Inventori . . . bisa kirim biayanya.
    Saya tinggal di Jakarta
    arief.lesmana@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Mas bisa kirimin harga untuk les software solidwork.. Saya pemula belum pernah menggunakan software solidworks.. Bisa kirim harga ke email renaldy_ren@yahoo.com terima kasih.

    ReplyDelete
  30. mas gundhi, lokasi training di tangerang di daerah mna nya yah? tolong info price list dan silabusnya yah mas. erycsetyawan22@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas. sudah di jawab via email dan sedang berjalan trainingnya.

      Delete
  31. Dijakarta dimana ya alamatnya, untuk harganya dan tempat dijakrta mohon infonya di email ya. yats_deechan@yahoo.com

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di jawab via email ya mas.

      terima kasih kembali sudah berkunjung :)

      Delete
  32. Sore Pak Gundhi,
    bisa kirim biaya training dan alamat nya untuk lokasi di Bandung
    email saya b.firmansyahjb@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di jawab via email ya mas.

      terima kasih kembali sudah berkunjung :)

      Delete
  33. Mas Gudhi, kalau daerah tangerang lokasinya dimana ya? sama tolong info biayanya.. Terima Kasih..
    ronald271082@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di jawab via email ya mas.

      terima kasih kembali sudah berkunjung :)

      Delete
  34. Maaf mas minta alamat sama rincian biaya ke sandicahyadi001@gmail.com.saya tinggal di bandung.terima kasih

    ReplyDelete
  35. saya tertarik sekali belajar desain dengan inventor dan solidworknya pak, saya tinggal di tangerang... mohon kirim info biaya pelatihan, jadwal pelatihan dan alamat pelatihannya pak, ditunggu ... muhamad_fajarteruna2@yahoo.com

    ReplyDelete
  36. mas saya juga berminat minta info lebih jelasnya dong ya ke Septiyanto25@gmail.com

    ReplyDelete
  37. Mas Gundhi tolong infonya materi, biayanya & tempatnya untuk training solidwork jakarta ke chamatj@yahoo.co.id ( Wahyu )......Trims sebelumnya

    ReplyDelete
  38. Selamat malam mas gundhi saya tertarik untuk training solidworks level pemula, mohon untuk dikirimkan pricelistnya mas gundhi serta lokasi training wilayah tangerang ke sonnyaderinaldi@rocketmail.com
    Terima kasih mas gundhi :D

    ReplyDelete
  39. Selamat malam mas gundhi saya tertarik untuk training solidworks level pemula, mohon untuk dikirimkan pricelistnya mas gundhi serta lokasi training wilayah tangerang ke sonnyaderinaldi@rocketmail.com
    Terima kasih mas gundhi :D

    ReplyDelete
  40. Selamat malam mas gundhi saya tertarik untuk training solidworks level pemula, mohon untuk dikirimkan pricelistnya mas gundhi serta lokasi training wilayah tangerang ke sonnyaderinaldi@rocketmail.com
    Terima kasih mas gundhi :D

    ReplyDelete
  41. Bro tolong kirimin info training untuk yg d jbakartatail ya URGENT...Makasih...��

    ReplyDelete
  42. Tolong emai ke v45c4ty@gmail.com

    ReplyDelete
  43. saya tertarik sekali belajar desain dengan inventor, mohon kirim info biaya pelatihan, jadwal pelatihan dan alamat pelatihannya myrhoel@gmail.com terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  44. Mas Gundhi, lanjutin rencana thn 2014 yg tertunda krn pindah tugas, saya masih berminat jadi peserta kursusnya. Saya di Karawaci, Tangerang. Tolong info biaya per levelnya ke yon.marketing@gmail.com
    Thanks for your replays soonest

    ReplyDelete
  45. Mas Gundhi, lanjutin rencana thn 2014 yg tertunda krn pindah tugas, saya masih berminat jadi peserta kursusnya. Saya di Karawaci, Tangerang. Tolong info biaya per levelnya ke yon.marketing@gmail.com
    Thanks for your replays soonest

    ReplyDelete
  46. Mas Gundhi tolong infonya materi, biayanya & tempatnya untuk training solidwork di bandung dong. Tolong ke emailku bellaelianayusuf0904@gmail.com, makasih mas.

    ReplyDelete
  47. Mas Gundhi tolong info materi, dan biayanya dong.saya di tangerang selatan ( tigaraksa), ke email soeprianto7@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Mas Gundhi, tolong info materi, biaya, tempat dan waktu pelatihan untuk training desain dengan inventor / solidworks (beginner to middle) area jogja, ke email snipersmit@gmail.com
    Thanks

    ReplyDelete
  49. Mas gundi untuk pelatihan solid work dari yang bener2 awam/buta sama sekali solid work sampai bisa biaya nya berapa dan di tangerang letak pelatihan solidwork di daerah mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tolong di jawab ke email saya. Gunawanaldi18@gmail.com

      Delete
  50. Saya tertarik pak,
    untuk training solidworks level pemula/zero sampe jago/handal, bisa dikirim brosur lengkap berikut biaya pelatihan dan price listnya ke alvin.nurramdani@yahoo.co.id
    terimakasih.

    ReplyDelete
  51. saya tertarik untuk les tahap pemula sampai mahir. bisa dikirim price list nya ke diansepala@gmail.com

    ReplyDelete
  52. Saya mau segera daftar kursus solid untuk technical kemana ya? Mohon info ke iskandar.dudi13@gmail trims

    ReplyDelete
  53. Saya mau segera daftar kursus solid untuk technical kemana ya? Mohon info ke iskandar.dudi13@gmail trims

    ReplyDelete
  54. saya mau dong bro belajar solidwork, send price private ya ke email arifmail@gmail.com

    ReplyDelete
  55. minta daftar biayayanya ke agazsudirman@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirimkan di email mas..

      Terima kasih telah berkunjung.. :)

      Delete
  56. selamat malam,
    saya tertarik untuk mengikuri pelatihan solidwork. rincian biayanya serta jadwal pelatihannya bisa tolong dikirimkan ke email?
    ikbal.rezki@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirimkan di email mas..

      Terima kasih telah berkunjung.. :)

      Delete
  57. minta informasi daftar harga serta alamat yang dibandung ke rifki.muhamad19@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirimkan di email mas..

      Terima kasih telah berkunjung.. :)

      Delete
  58. mas kalau boleh saya tau download data swnya dimana

    ReplyDelete
  59. sore mas minta daftar harga kursus serta alamat kursus ditangerang
    veri.eko62@gmail.com

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  61. sore mas minta daftar harga kursus serta alamat kursus ditangerang
    veri.eko62@gmail.com

    ReplyDelete
  62. untuk price dan alamat mohon dishare mas. Trims
    yugodwiadiputra30@gmail.com

    ReplyDelete
  63. Minta daftar kursus dtangerang dan jakarta donk.
    Email: tjahyadiputera@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk info training dan detailnya, bisa langsung kontak admin di 081310098055 / 083870868353 via wa / telfon

      Delete
  64. Mas Gundhi saya tertarik untuk belejar solidworknya.. mohon info detail materi dan lokasi juga biayanya mas.. email saya mustayda@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk info training dan detailnya, bisa langsung kontak admin di 081310098055 / 083870868353 via wa / telfon

      Delete
  65. Tolong detail materi, sofware apa saja yang di gunakan dan biaya yang dikeluarkan perbulan atau pertahunnya. Apakah ada sorware catia juga ? Tolong kirimkan email ke chairilinsani19@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk info training dan detailnya, bisa langsung kontak admin di 081310098055 / 083870868353 via wa / telfon

      Delete
  66. Tolong detail materi, sofware apa saja yang di gunakan dan biaya yang dikeluarkan perbulan atau pertahunnya. Apakah ada sorware catia juga ? Tolong kirimkan email ke chairilinsani19@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk info training dan detailnya, bisa langsung kontak admin di 081310098055 / 083870868353 via wa / telfo

      Delete
  67. untuk info training dan detailnya, bisa langsung kontak admin di 081310098055 / 083870868353 via wa / telfon

    terima kasih

    ReplyDelete
  68. met pagi gan
    sy mau tanya,untuk kursus solidwork or autocad d tangerang pnya rekomendasi?
    klo mas gundhi ini training y?
    btw sy jg alumni SMK N 4 Tangerang jurusan teknik Listrik

    ReplyDelete
  69. Kalau di cimahi msh ada nggak ya ..
    Saya mau Training solid works especialy sheet metal
    mohon info nya ke undangbbmetalindo@gmail.com

    ReplyDelete
  70. Tolong detail materi sofware solidworks yang di gunakan dan biaya yang dikeluarkan perbulan atau pertahunnya. Tolong kirimkan email ke jshofwan@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  71. Selamat malam pak ghundi, saya tertarik dengan pelatihan anda, mungkin bisa di kirim detail/katalognya, terdapat training apa saja, info materinya (bila mungkin dikasih) dan biaya perbulan atau setiap pertemuan serta terdapat dimana sajakah lokasi traningnya?
    tolong kirim info lengkapnya ke email saya, fermanyuliansyah@gmail.com

    ReplyDelete